Cetak Hat-trick Saat Uji Coba, Aubameyang Temukan Kebahagiaan di Arsenal


Hat-trick P. E. Aubameyang bersama Arsenal l Sumber: Twitter.com/Arsenal
Nulisbola.com - Arsenal baru saja melakoni partai uji coba pertama mereka untuk menyongsong Liga Inggris musim 2018/2019 dengan menghadapi Boreham Wood, pada Sabtu, 14 Juli 2018. Pada laga itu, Arsenal berhasil menuntaskan perlawanan Boreham Wood dengan skor yang sangat meyakinkan, yakni 8-0.

Kemenangan ini tentu membuat pemain maupun manajemen Arsenal menjadi bahagia. Meskipun laga tersebut hanya merupakan sebuah uji coba saja, namun kemenangan besar tersebut menjadi modal yang bagus untuk uji coba pra musim lainnya dan menunjukkan kesiapan Arsenal untuk menyongsong Liga Inggris yang akan di helat beberapa bulan lagi.

Dalam laga pra musim melawan Boreham Wood, pemain Arsenal asal Gabon, Pierre Aubameyang berhasil mencetak tiga gol alias hat-trick. Ini adalah hat-trick pertama yang ditorehkan oleh pemain asal Dortmund ini semenjak hengkang ke Arsenal pada transfer musim lalu. Tentu, keberhasilannya mencetak tiga gol akan menambah kepercayaan diri sang striker untuk mengarungi kompetisi panjang.

Bermain Baik

Tidak di pungkiri jika Aubameyang bermain cukup baik di pertandingan awal melawan Boreham Wood tersebut. Ia bermain sangat lincah dan menelusur setiap lini pertahanan lawan untuk menyerang dan membagi bola kepada rekan se-team nya. Bahkan, Aubameyang berhasil mencetak gol pertama Arsenal dengan sangat cantik. Ya, sepakan kaki kanan Aubameyang dari luar kotak penalti melesat tajam di pojok kiri Boreham Wood dan tak bisa ditepis oleh penjaga gawang. Selain mencetak tri gol, Aubameyang juga menyumbang satu assist untuk gol yang dicetak Lacazette.

Mengawali Laga dari Penyerang Sayap

Ketika berseragam Dortmund, Aubameyang ditempatkan menjadi seorang target man atau striker tunggal di posisi paling depan. Namun, ketika pindah di Arsenal, posisi Aubameyang cukup sering berganti. Saat bermain menghadapi Boreham Wood tersebut, Aubameyang dipasang di posisi penyerang sayap kiri. Posisi inilah yang ditempati oleh Alexis sebelum dirinya hengkang ke Manchester United dengan pertukaran transfer.

Namun, bermain di posisi yang bisa dikatakan bukan posisi aslinya, Aubameyang berhasil tampil dengan sangat menawan. Ia memiliki kecepatan lari yang luar biasa sehingga bisa menerobos pertahanan lawan dengan sangat baik. Selain itu, dengan bermain di posisi penyerang sayap, Aubameyang bisa menjajal duet baru dengan Lacazette, yang digadang sebagai penyerang utama Arsenal setelah kepergian Oliver Giroud ke Chelsea.

Faktor Unai Emery

Kedatangan Unai Emery, mantan pelatih PSG, memang sebelumnya tidak diduga oleh fans Arsenal. Hal ini dikarenakan Arsenal digosipkan akan menggaet Joachim Loew sebagai pelatih kepala. Namun, nama Unai Emery tidak bisa dianggap sepele karena pelatih ini berhasil membawa kejayaan bagi PSG.

Faktor kedatangan Unai Emery inilah yang membuat Aubameyang menjadi lebih bersemangat. Unai memang dikenal sebagai pelatih yang menyukai team dengan karakter menyerang. Selain itu, Unai lebih akrab dengan formasi empat bek yang membuat Aubameyang lebih leluasa untuk berada di garis pertahanan lawan.

Tim yang Mulai Padu

Tidak diragukan bahwa Aubameyang seolah mendapatkan rumah yang baru di Arsenal. Hal ini dikarenakan adanya beberapa mantan pemain Dortmund yang berada di Arsenal. Selain dirinya, Arsenal memiliki pemain lain yang berasal dari Dortmund, yakni Mikhitaryan dan Sokratis, yang baru didatangkan di bursa transfers ini. Kedatangan beberapa pemain Dortmund ini berefek baik bagi permainan Aubameyang yang langsung padu meskipun dimainkan di posisi yang berbeda saat berseragam Dortmund.

Selain itu, gosip beredar di bursa transfers ini bahwa Arsenal akan mendatangkan mantan pemain Dortmund lainnya, Ousmane Dembele, dari Barcelona. Apakah transfers tersebut akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja kabar pastinya!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »