Cara Perawatan Dan Memutihkan Kulit Menggunakan Masker Pepaya dan Madu

Kecantikan - Kulit yang sempurna hanyalah mimpi jika tanpa adanya perawatan khusus, apalagi gaya hidup kita yang sangat sibuk dengan aktivitas pekerjaan. Banyak faktor seperti polusi dan sinar UV yang berbahaya serta tingkat stres yanga dapat merusak kulit Anda.
Cara Perawatan Dan Memutihkan Kulit Menggunakan Masker Pepaya dan Madu

Saat ini memang banyak produk kosmetik yang tersedia di pasaran dengan kualitas yang sangat baik, namun tak sedikit pula yang mengandung bahan kimia dan aditif berbahaya yang menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Alih-alih membuatnya sehat dan bercahaya malah sebaliknya menjadikan kulit semakin rusak.

Solusi terbaik untuk melakukan perawatan kulit adalah dengan berkonsultasi dengan dokter atau berkunjung ke klinik kecantikan di kota Anda, misalnya saja klinik kencantikan di Surabaya yang menawarkan banyak paket perawatan kulit wajah dan lain sebagainya.

Namun bagi Anda yang ingin melakukan perawatan dengan biaya yang lebih hemat namuh hasil yang memuaskan, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan misalnya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah didapatkan/

Poin Penting Untuk Diperhatikan

Sebelum Anda mulai menggunakan bahan rumahan untuk kecantikan dan kesehatan kulit, penting untuk dipahami bahwa merawat kulit dan melindunginya sangat penting. Kulit menjadi kusam dan berpigmen terutama karena akumulasi sel-sel kulit mati dan kerusakan akibat polutan dan sinar UV yang berbahaya.

Membersihkan dan mengeksfoliasi kulit Anda menggunakan masker dan scrub akan memastikan bahwa semua kotoran dibuang bersama dengan sel-sel kulit mati.

Setelah dibersihkan, lembabkan kulit Anda agar tetap terhidrasi dan bergizi. Sebelum Anda berjemur di bawah sinar matahari untuk vitamin D, sangat penting untuk menggunakan tabir surya yang baik sehingga sinar UV matahari tidak menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit.

Bagaimana Cara Mencerahkan Kulit?

Mari kita lihat bagaimana ramuan sederhana yang dapat Anda hasilkan di rumah namun dapat bekerja luar biasa dalam mencerahkan kulit Anda.

Masker Untuk Mencerahkan Kulit

1.  Pepaya Dan Madu

Pepaya segar tidak hanya enak untuk dimakan tetapi juga sangat baik untuk manfaatnya bagi kulit. Ini mengandung enzim seperti papain dan asam alfa hidroksi yang memiliki kemampuan untuk melarutkan sel-sel mati dan menghilangkan kotoran, yang menyebabkan kulit bercahaya (1, 2). Bahan lain dalam masker ini, madu memiliki sifat antibakteri yang dapat melindungi kulit (3).

Apa yang kau butuhkan
½ gelas potongan pepaya segar
1 sendok teh madu

Cara Pembuatan
1. Hancurkan potongan pepaya hingga Anda mendapatkan pasta yang halus dan tebal.
2. Tambahkan madu ke pasta ini dan aduk hingga rata.
3. Oleskan pasta ke wajah Anda dan tahan selama sekitar 20 menit.
4. Cuci muka Anda dengan air hangat.
5. Bilas lagi dengan air dingin dan keringkan kulit Anda.

Seberapa Sering Anda Perlu Melakukan Ini
Setiap malam sebelum tidur.

Cocok Dipakau Untuk
Kulit berminyak, kulit normal

Peringatan
Masker Pepaya dan Madu dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Jangan gunakan obat ini jika Anda alergi terhadap pepaya dan produk-produknya.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Demikain yang dapat kami bagikan mengenai Cara Perawatan Dan Memutihkan Kulit Menggunakan Masker Pepaya dan Madu. Semoga bermanfaat ya. Jika ingin mencari informasi seputar klinik kecantikan, Anda bisa lihat di https://alamatjalan.com/

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »