5 Tips Penting Membeli Sepatu Anak

Ayokitaonline.blogspot.com - Anda tentu sering sekali tergiur untuk membeli sepatu yang sangat unik, berwarna-warni dan cantik dari beberapa toko sepatu anak bukan? Ini adalah hal yang sangat wajar karena para ibu biasanya senang mempercantik anak-anak mereka dengan sepatu-sepatu yang menarik dan lain dari yang lainnya.
5 Tips Penting Membeli Sepatu Anak

Melihat dari desain sepatu memang penting namun hal yang harus selalu dipikirkan adalah kenyamanan dari anak ketika menggunakan sepatu tersebut. Kini banyak sekali jenis dan ragam sepatu anak yang ditawarkan untuk anak. Beberapa orang tua sering bingung ketika harus memilih sepatu yang cocok untuk anak mereka. Sebenarnya anda tidak perlu bingung lagi ketika anda tahu beberapa tips membeli sepatu anak berikut ini. Dengan menggunakan beberapa tips di bawah ini anda akan bisa membeli sepatu untuk anak yang terbaik.

1. Pastikan Ukuran Sepatu Pas di Kaki Anak Anda

Pertama, anda harus selalu memilih sepatu yang ukurannya pas dengan kaki anak anda. Anda sebaiknya tidak membeli sepatu yang ukurannya terlalu besar atau lebih besar karena akan beresiko membuat anak anda menjadi tersandung. Sepatu yang longgar tentu saja tidak akan membuat anak merasa nyaman ketika menggunakan sepatunya. Sebaliknya anda juga jangan membelikan sepatu yang terlalu kecil ukurannya walaupun itu sepatu rancangan desainer sepatu terkenal, hanya satu-satunya di dunia atau karena penyebab lainnya. Sepatu yang terlalu kecil akan membuat kaki menjadi terluka dan akhirnya akan membuat bentuk kaki anak anda menjadi terganggu.

2. Mudah Digunakan

Kedua, ketika memilih sepatu yang cocok untuk anak, sebaiknya anda tetap memilih sepatu yang mudah untuk dipakai. Tentu saja anak-anak sering kali membuka dan memakai sepatu mereka lagi selama beberapa kali. Hal ini akan membuat anak anda kesulitan memakai sepatunya jika anda memilihkan model yang cenderung rumit dan tidak mudah untuk dipakai. Selain itu sebaiknya anda tidak memilih sepatu yang mudah untuk dilepas juga. Nantinya kalau sepatu mudah lepas akan menganggu anak saat bergerak dan beraktivitas.

Baca Juga : Cara Membuat Lampu Hias Dari Barang Bekas

3. Terbuat Dari Bahan Yang Ringan

Ketiga, ketika anda memilih sepatu untuk anak, sebaiknya selalu pilih sepatu yang berbahan ringan. Sepatu yang bahannya berat justru akan menganggu postur dan pertumbuhan kaki anak anda ke depannya.

4. Sepatu Fleksibel

Keempat, tips memilih sepatu anak yang selanjutnya adalah mencari sepatu yang mempunyai fleksibilitas yang baik. Bagaimana caranya? Anda bisa menekuk bagian ujung jari dan bagian tumit dari sepatu anak anda tersebut. Jika sepatu mudah ditekuk di bagian tersebut berarti fleksibilitas sepatu itu  sangat baik dan anda bisa membelinya.

5. Alas Kaki Tidak Licin

Kelima, anda sebaiknya memilih sepatu dengan sol yang tidak licin. Perhatikan bagian bawah sepatu tersebut. Carilah sepatu dengan sol yang kuat dan bergerigi atau berpola. Nantinya ketika memakai sepatu, anak anda tidak akan mudah terpeleset karena ada penahan di bagian bawah sepatu. Ini akan memastikan kalau anak anda merasa nyaman dan tentunya aman.

Ingin mendapatkan tips dan informasi mengenai sepatu lainnya? Anda dapat mengunjungi situs Artikel Sepatu sebagai sarana informasi terupdate tentang dunia sepatu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »