Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Onkologi Surabaya

Ayokitaonline - Dilansir oleh website resmi Departemen Kesehatan Indonesia, angka kematian per tahun akibat kanker diprediksikan akan terus meningkat hingga 13 juta di 2030. Tingkat penyakit kanker di Indonesia cukup tinggi, mencapai 1,4 per 100 penduduk, dengan kata lain mencapai hingga 347.000 orang.
Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Onkologi Surabaya

Meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia pun juga meningkatkan jumlah klinik spesialis kanker atau onkologi yang ada. Salah satu yang mengalami peningkatan pencarian adalah kota Surabaya, dengan pencarian Onkologi Surabaya.

Surabaya yang terkenal sebagai kota besar Indonesia kedua setelah Jakarta diasumsikan mempunyai begitu banyak dan lengkap akan pilihan fasilitas hiburan hingga medis. Sehingga tidak heran jika banyak kerabat dan keluarga untuk mencari spesialis kanker di Surabaya.

Dibandingkan dengan rumah sakit dan klinik umum, pilihan rumah sakit dan klinik onkologi Surabaya tentunya lebih terbatas. Selain itu, berdirinya klinik dan rumah sakit spesialis yang hanya ditujukan untuk kanker terbilang masih baru di Indonesia. Sehingga saat Anda memilih mana yang tepat untuk kepentingan diagnosis, terapi, hingga operasi kanker, Anda harus benar-benar jeli akan sepak terjang onkologi pilihan Anda. Berikut beberapa yang harus Anda perhatikan saat memilih.

Daftar Dokter Praktek

Jika onkologi pilihan Anda mempunyai website, maka perhatikan dokter praktek yang tercantum. Meskipun spesialis kanker, tiap jenisnya membutuhkan dokter spesialis yang berbeda-beda. Usahakan untuk mendapatkan gambaran pengobatan dokter yang kiranya akan menangani pemeriksaaan Anda. Jika mungkin, cari ulasan mengenai dokter yang bersangkutan dari pasien-pasien sebelumnya.

BPJS

Jika Anda mempunyai keterbatasan dana, pastikan onkologi yang Anda pilih bisa melakukan pembayaran dengan BPJS.

Baca Juga : Berbagai Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Jenis Layanan

Meskipun layanan onkologi pada dasarnya melayani semua tahap pengobatan kanker, bisa saja tempat yang Anda pilih mempunyai keterbatasan dalam tahap tertentu untuk jenis kanker tertentu. Pastikan onkologi tersebut mempunyai layanan yang ingin Anda gunakan.

Ketahui Syarat Pendaftaran

Onkologi Surabaya tentunya menerima berbagai tahap pengobatan kanker. Mulai dari diagnosa hingga operasi. Tiap-tiap tahap tersebut kemungkinan membutuhkan persyaratan yang berbeda ketika Anda baru pertama kali periksa. Ketahui syarat pendaftarannya sehingga Anda telah siap ketika datang ke tempat praktik onkologi tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »