Ini Dia Enam Lokasi Wisata Korea Selatan

Sepatu Gunung
Ini Dia Enam Lokasi Wisata Korea Selatan
Ini Dia Enam Lokasi Wisata Korea Selatan
Hallo Sobat, Siapa yang nggak pengen Liburan ke Luar Negeri? Apalagi Korea Selatan dengan orang-orangnya yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik. 
Popularitas daerah tujuan wisata Korea Selatan semakin menarik banyak wisatawan dunia, sejak mewabahnya virus K-Pop di seluruh dunia. Banyak orang penasaran seperti apa negeri Ginseng yang kaya akan budaya dan sejarah ini.

Selama ini, wisata ke Korea Selatan, identik dengan berkunjung ke Myeongdong, Bukchon Village, Pulau Jeju, Namsan Seoul Tower yang sering muncul di drama Korea. Ternyata, masih ada lokasi lain di mana budaya dan sejarah menarik untuk kembali dipelajari. Bahkan, beberapa di antaranya juga merupakan lokasi syuting beberapa drama dan film terkenal.
Seperti dilansir The Korea Times, berikut ada enam tujuan wisata yang direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization.
Taebak, Jeongseon
Terletak di Provinsi Gangwon, tempat ini mendadak terkenal sejak drama Descendants of the Sun meledak di pasaran. Meski lokasi syuting utama telah dibongkar setelah pembuatan film usai, masih banyak lokasi syuting lain yang tersisa.
Old Seoul, Hapcheon
Hapcheon kaya akan warisan budaya. Pengunjung yang datang ke Provinsi Gyeongsang Selatan bisa merasakan pengalaman Seoul Kuno, termasuk saat kolonial Jepang.
Taman bertema Hapcheon, lokasi pembuatan film berskala besar memamerkan 150 contoh jalan, bangunan dan rumah dari masa itu. Beberapa film seperti Assassination, Sunni, Taegukgi: Brotherhood of War, dan drama seperti East of Eden, mengambil lokasi syuting di sini. Di sini pengunjung juga bisa menyewa seragam sekolah kuno, dan menjadi bagian dari Seoul tahun 1970.
Desa Hoeryongpo
Terletak di Provinsi Gyeongsang Utara, terkenal karena sungai berbentuk naga, sungai Naeseong, anak sungai Nakdong. Desa yang juga merupakan tempat lokasi syuting drama Autumn in My Heart ini bisa dijangkau melalui jembatan Bbyong Bbyong, yang terbuat dari piring besi dengan lubang kecil.
Benteng Joseon
Berada di Provinsi Jeolla Selatan, pengunjung bisa melihat sekilas kehidupan masyarakat di era Joseon, dengan rumah beratap jerami. Orang-orang masih tinggal di dalam benteng, di mana mereka bercocok tanam dan membuat kerajinan tradisional untuk wisatawan.
Penggemar teh bisa belajar untuk menyiapkan teh dan perayaan teh di Suncheon traditional wild tea center, juga bisa mengunjungi taman nasional Suncheon Bay, di mana pengunjung bisa melihat beragam jenis bunga yang sedang bermekaran. Lokasi ini pernah digunakan untuk syuting drama Love and Ambiton dan film Gangnam Blues.
Sejarah modern di Gunsan
Gunsan Modern History Museum dibuka pada 2011, yang menghadirkan sejarah dari kota pelabuhan. Ruang pamerannya yang paling terkenal adalah yang memiliki jalan, bangunan di kota pada 1930.
Banyak bangunan bersejarah di dekat museum juga dipelihara. Bangunan di sana dibangun pada 1920 dan 1930-an, ketika institusi keuangan, perusahaan perdagangan dan kantor pajak dibangun di kota pelabuhan.
Namun, tujuan paling terkenal saat ini di Gunsan adalah Lee Sung Dang bakery. Didirikan oleh orang Jepang pada 1920, kemudian diambil alih serta diganti nama oleh orang Korea setelah pembebasan tahun 1945. Toko roti kecil ini selalu dipadati orang yang datang dari berbagai negara.
Baekje Kingdom di Gongju
Gongju, Chungcheong Selatan, merupakan bekas ibu kota Baekje Kingdom. Di tempat ini banyak tersimpan peninggalan sejarah berupa artefak budaya yang diawetkan.
Gongsanseong (Gongsan Fortress) menghadap ke sungai Geum, juga menjadi tempat lain yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Makam Raja Muryeong yang ada di tempat ini memberikan sekilas gambaran struktur dalam makam kerajaan itu pada masa kejayaannya.
Interior makam saat ini memang tak lagi diperlihatkan demi menjaga kelestariannya. Namun jangan kecewa, para pengunjung masih bisa melihat model makam kerajaan lainnya di Songsan-ri.
Mereka yang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang zaman kuno juga dapat mengunjungi Museum Seokjangni, yang menunjukkan artefak yang menggambarkan bagaimana orang hidup di Semenanjung Korea di Old Stone Age.
Desa seni keramik di Gunung Gyeryong juga bisa dikunjungi saat berada di Gongju. Desa ini dibangun oleh seniman keramik terkenal selama era Joseon. Tempat ini pun menyediakan cara belajar membuat tembikar dan kegiatan lain yang bisa dinikmati anak-anak. Sumber : (viva.co.id)
Demikian "Enam Lokasi Wisata Korea Selatan"
Sepatu Gunung

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »