Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan


Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan
Pernahkan anda merasakan manfaat buahlemon? Buah yang satu ini adalah varian dari buah jeruk yang sering anda nikmati setiap hari. Untuk manfaatnya dalamperawatan kecantikan, mungkin anda sudah sangat paham. Namun ternyata buah lemon tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan saja. Beberapa kandungan dalam buah lemeon sangat bermanfaat bagi kesehatantubuh. Apa saja sih manfaat buah lemonitu? Mari menyimak ulasannya di bawah ini.
Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan
Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan
Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan :
1. Melancarkan pencernaan
Manfaat buah lemon yang pertama adalah dapat untuk memperlancar perncernaan. Caranya dengan mengkonsumsi jus buah lemon secara teratur, maka pembuangan sisa pencernaan pun akan lancar. Bagi anda yang sering mengalami masalah dalam buang air besar, silahkan anda konsumsi buah lemon secara teratur. Namun hati-hatilah dengan lambung anda. Buah yang satu ini akan memicu naiknya asam lambung anda. Nah, untuk mengatasinya, campurkan buah lemon dengan air hangat dan minumlah di pagi hari.
2. Menurunkan tekanan darah tinggi
Buah lemon memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Angkanya hampir mendekati kalium pada buah pisang. Nah, zat kalium inilah yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi anda yang punya riwayat hipertensi, sebaiknya anda konsumsi buah lemon untuk membantu menstabilkan tekanan darah anda.
3. Mengatasi sakit tenggorokan
Anda mungkin sudah sangat familiar dengan jahe sebagai obat sakit tenggorokan. Namun ternyata selain jahe, buah lemon pun juga sangat efektif untuk meredakan sakit tenggorokan. Caranya pun sangat mudah. Cukup ambil buah lemoh, peras airnya, campurkan dengan air hangat. Lalu ambil campuran tersebut untuk berkumur. Maka sakit tenggorokan yang anda alami pun akan hilang.
4. Menjaga kesehatan mulut
Bau mulut adalah hal yang paling membuat kita malu. Sering kali kita menjadi tidak percaya diri karena bau mulut yang sangat membantu. Nah, atasi hal itu dengan lemon. Caranya, ambil buah lemon yang sudah diperas dan dicampur dengan air hangat, lalu pakai untuk berkumur. Mulut anda pun akan sehat dan terhindar dari bau mulut. Itulah manfaat buah lemon bagi kesehatan mulut.

Demikian "Beberapa Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »