Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Cara Pemakaiannya

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Cara Pemakaiannya.
Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Cara Pemakaiannya
Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Cara Pemakaiannya
Dianggap sebagai buah yang kaya akan nutrisi sehat, alpukat dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.
1. Mencegah Prostat, Kanker Payudara, dan Oral :
Penelitian telah mengemukakan hasil bahwa alpukat dapat membantu mencegah perkembangan kanker payudara karena didalam alpukat terdapat kandungan senyawa minyak asamnya. Tak hanya itu, alpukat juga masih banyak mengandung senyawa yang bermanfaat ainnya sehingga sangat efektif untuk menghancurkan sel-sel kanker oral tanpa harus melakukan tindakan medis yang membahayakan nyawa. Alpukat juga dikenal khasiatnya untuk menghambat pertumbuhan kanker prostat.
2. Menjaga kesehatan mata
Manfaat lain dari alpukat adalah untuk menjaga kesehatan mata. Adanya kandungan luetin di dalam alpukat dapat mencegah setiap gangguan pada mata serta dapat memberi perlindungan untuk mencegah mata katarak.
3. Mengatur kadar kolestrol dalam darah
Alpukat membantu mengatur kadar kolesterol darah karena adanya kandungan beta-sitosterol yang tinggi. Hal ini terbukti dari berkurangnya jumlah kolesterol serta tingkat fosfolipid sekitar 20% apabila di konsumsi setiap hari.
4. Kesehatan Hati dan Jantung
Alpukat sangat membantu mempertahankan kesehatan hati. Kandungan folat dalam alpukat sangatlah penting untuk membebaskan diri dari penyakit jantung. Satu cangkir jus alpukat sudah dapat menjaga kestabilan tubuh Anda 23% dari kebutuhan folat dalam sehari. Selain itu, alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan glutathione. Vitamin E dalam alpukat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan hati manusia. Dalam beberapa kasus, alpukat juga dapat dijadikan makanan yang ideal untuk mencegah stroke.
5. Menyerap Nutrisi Lebih Baik
Alpukat sangat efektif dalam meningkatkan proses penyerapan nutrisi tertentu ditambah lagi dengan manfaatnya untuk memperbaiki sistem pencernaan manusia. Selain itu juga dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga berat badan.
6. Sumber Gltathione
Alpukat adalah sumber yang kaya akan glutathione, dan antioksidan yang penting dalam mencegah penuaan, kanker, dan gangguan kesehatan pada jantung. Selain itu, kandungan vitamin E dapat menjaga berbagai macam masalah kesehatan.
7. Mencerahkan Kulit
Kandungan vitamin A dalam alpukat dapat membantu membersihkan setiap sel-sel kulit yang mati. Asam amino glutamin juga berguna untuk memberi perlindungan yang cukup dari beberapa efek buruk akibat faktor lingkungan.
8. Mengurangi dan Mencegah Kulit Keriput
Antioksidan dalam buah alpukat mendetoksifikasi tubuh Anda agar mengeluarkan semua racun atau toksin yang cenderung membuat kulit Anda menjadi keriput atau kering saat usia dini. Hal ini juga dapat membantu menghilangkan kerutan pada kulit dan membuatnya lebih bercahaya.
Manfaat Jus Alpukat Untuk Kecantikan
Diperkaya dengan manfaat yang menguntungkan, jus alpukat adalah minuman yang memiliki segudang manfaat untuk menambah energi tubuh yang hilang. Jus alpukat memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan dan merawat kulit dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa manfaat alpukat jika dijadikan sebagai jus.
10. Menyehatkan Kulit
Kulit bersinar dan sehat secara alami adalah manfaat utama yang diberikan dari vitamin A & E dalam jus alpukat. Para ahli medis dan perawat kulit merekomendasikan kita untuk mengkonsumsi jus alpkat untuk mengatasi kulit kusam dan merubahnya menjadi berkilau (bersih). Jus alpukat juga bisa dibilang sebagai obat alami yang bagus untuk mengatasi kulit kering.
11. Mengatasi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Jus alpukat juga memberi keuntungan pada pasien yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Cobalah untuk menjadikan jus alpukat sebagai menu diet rutin Anda.
12. Memberikan Nutrisi
Sama seperti buah atau dagingn, jus alpukat juga memiliki berbagai zat gizi tinggi. Satu gelas jus alpukat dapat menutrisi tubuh Anda dengan sebelas vitamin ya
Demikian "Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Cara Pemakaiannya"

Baca Juga :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »