6 Tips Jitu Mengobati Sakit Kepala Agar Cepat Sembuh

6 Tips Jitu Mengobati Sakit Kepala Agar Cepat Sembuh

6 Tips Jitu Mengobati sakit Kepala Agar Cepat Sembuh – Semua orang pasti hampir pernah mengalami sakit kepala, hal ini karena memang sakit kepala terkadang muncul karena disertai penyakit seperti demam, kurang darah, hipertensi, bahkan hanya karena kelelahan.
Namun untuk mengobati sakit kepala biasa sebnarnya hal yang cukup mudah, Anda bisa mengikuti cara cara alami untuk meringankan rasa sakit kepala Anda. Berikut adalah tips mengobati sakit kepala terus menerus agar cepat sembuh dengan cara yang praktis dan sederhana.

Tips sederhana Untuk mengobati sakit kepala


mengobati sakit kepala
1. Memperbanyak konsumsi air putih
Salah satu penyebab dari sakit kepala adalah dehidrasi. Oleh karena itu jika anda sakit kepala, cara termudah untuk menyembuhkannya adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih. Kemudian untuk mencegahnya, pastikan anda selalu minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari.
2. Mengkonsumsi kentang
Selain kekurangan cairan, sakit kepala juga terjadi akibat tubuh yang kehilangan elektrolit seperti kalium. Kentang merupakan salah satu umbi yang banyak mengandung kalium. Oleh karena itu, kentang dapat anda jadikan sebagai salah satu pengobatan alami yang dapat menyembuhkan sakit kepala. Cara memasaknya adalah dengan mengukusnya, bukan menggorengnya.
Baca juga : Ini Bahayanya Jika Sering Sakit Kepala Sebelah
3. Memperbanyak makan pisang
Pisang adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung magnesium dan potasium yang sangat baik untuk membantu meredakan sakit kepala yang anda derita. Makan buah pisan secukupnya untuk membantu sakit kepala anda agar cepat mereda.
4. Memanfaatkan es batu
Gunakan kompres es batu untuk meredakan sakit kepala yang anda derita. Caranya sangat mudah yaitu dengan membungkus beberapa potong es batu dalam sebuah waslap kemudian menempelkannya pada daerah kepala yang terasa pusing. Lama kelamaan, rasa pusing yang anda alami akan semakin berkurang kemudian menghilang seiring berjalannya waktu.
5. Makan permen mint
Kandungan mentol pada permen akan membuat kepala anda menjadi rileks sehingga sakit kepala anda akan cepat teratasi. Selain permen mint anda juga bisa mengkonsumsi makanan atau minuman lain yang kaya akan kandungan mint didalamnya.
6. Hindari stress
Salah satu penyebab timbulnya sakit kepala adalah otak yang terlalu stress. Karena terlalu banyak fikiran yang membebani akhirnya timbullah penyakit sakit kepala. Untuk itu, jika anda ingin terhindar dan sembuh dari sakit kepala, maka hindari stress dan lakukan rileksasi dengan berjalan-jalan atau hal menyenangkan lainnya. Jangan lupa untuk mengatur porsi tidur agar tubuh tidak cepat melemah.
Itulah ulasan tips mengobati sakit kepala agar cepat sembuh yang bisa anda coba lakukan di rumah, namun jika akit kepala tak kunjung sembuh sebaiknya segera periksakan sakit kepala Anda ke Dokter, untuk penanganan yang lebih lanjut. Semoga bermanfaat!
Sumber : www.nitips.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »