Saksikan Gerhana Matahari Total, 2 Turis Denmark Dibacok Begal



Aksi begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menyasar wisatawan asing yang berencana menyaksikan fenomena gerhana matahari total. 

Dalam aksinya, kawanan begal itu bukan hanya mengambil barang berharga milik korban, tetapi juga melukai korbannya. Akibat serangan begal, turis asing ini menderita luka di lengan. 

Dengan terjadinya peristiwa ini, citra Kota Makassar pun tercoreng. Turis asing yang menjadi korban begal adalah dua orang wanita asal Denmark bernama Helga dan Vibake Olsen.

Keduanya dibegal sesaat setelah meninggalkan hotel tempatnya menginap untuk menikmati suasana Kota Makassar. Nahas, bukannya mendapat kenyamanan dan keamanan sebagai wisatawan, keduany malah dirampok kawanan begal.

Baca Juga : diduga karena kecewa tak kunjung tampil, penonton bakar panggung

Akibatnya, Helga mengalami luka di lengan sebelah kanannya karena tebasan senjata tajam. Selain itu, harta benda milik korban berupa tas yang berisi handphone, kartu kredit, pasport, dan sejumlah uang dirampas pelaku.

Usai mendapatkan perawatan pihak medis, wisatawan asing ini diarahkan ke Mapolrestabes Makassar untuk melaporkan musibah yang menimpanya.

Menurut guide tour yang mendampingi mereka, wisatawan asing asal Denmark tersebut hanya transit di Kota Makassar sebelum melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah untuk menyaksikan gerhana matahari total. 

Meski demikian, mereka tetap melanjutkan perjalanan ke Poso walau sudah menjadi korban pembegalan. Sejauh ini pihak aparat masih melakukan pengembangan, serta penyelidikan terkait kasus tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »