7 Cara Melakukan Perawatan Gigi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Ayokitaonline.blogspot.com - Ada yang bilang mata adalah jendela jiwa. Tetapi jika Anda benar-benar ingin tahu tentang seperti apa orang yang Anda lihat, periksa senyum mereka. Pertunjukan putih mutiara yang ramah membuat kesan pertama yang luar biasa, sedangkan senyum yang berbibir tipis atau bau nafas yang buruk justru sebaliknya.

Baca terus untuk kiat tentang cara memastikan Anda memberikan perawatan yang layak bagi gigi Anda. Informasi di bawah ini adalah tips dan dara untuk merawat gigi dengan baik.

Cara Melakukan Perawatan Gigi

7 Cara Melakukan Perawatan Gigi Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Melakukan perawatan gigi tidak harus dengan datang ke dokter gigi surabaya jika Anda berada di wilayah Surabaya. Namun cara terpenting ada pada aktivitas dalam kehidupan sehari-hari kita.

Lantas apa saja yang dapat kita lakukan untuk merawat Gigi? Berikut 7 Cara Melakukan Pewatan Gigi Anda agar tetap sehat dan terhindar dari gigi berlubang serta masalah gigi lainnya :

1. Sikat dua kali sehari selama dua menit

Sikat gigi Anda selama dua menit, dua kali sehari, kata American Dental Association (ADA). Ini akan menjaga gigi Anda dalam kondisi prima. Menyikat gigi dan lidah Anda dengan sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi berfluoride membersihkan makanan dan bakteri dari mulut Anda. Menyikat juga menyapu partikel yang menggerogoti gigi Anda dan menyebabkan gigi berlubang.

2. Sikat pagi hari berjuang melawan napas pagi

Suhu mulut biasanya 98,6ºF (37ºC). Hangat dan basah, dipenuhi dengan partikel makanan dan bakteri. Ini mengarah ke deposito yang disebut plak. Ketika terbentuk, kalsifikasi, atau mengeras, pada gigi Anda untuk membentuk karang gigi, juga disebut kalkulus. Tartar tidak hanya mengiritasi gusi Anda, tetapi juga dapat menyebabkan penyakit gusi dan juga menyebabkan bau mulut.

Pastikan untuk menyikat di pagi hari untuk membantu menyingkirkan plak yang menumpuk semalam.

3. Jangan overbrush

Jika Anda menyikat lebih dari dua kali sehari, selama total lebih dari empat menit, Anda bisa merusak lapisan enamel yang melindungi gigi Anda.

Ketika enamel gigi tidak ada di sana, itu memperlihatkan lapisan dentin. Dentin memiliki lubang kecil yang mengarah ke ujung saraf. Ketika ini dipicu, Anda mungkin merasakan segala macam rasa sakit. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, hampir 20 persen Sumber orang dewasa Amerika yang terpercaya telah mengalami rasa sakit dan sensitivitas pada gigi mereka.

Baca Juga : Cara Alami Mengobati Sakit Gigi Berlubang

4. Jangan turbocharge

Mungkin juga untuk menyikat terlalu keras. Sikat gigi Anda seperti sedang memoles kulit telur. Jika sikat gigi Anda terlihat seperti seseorang yang duduk di situ, Anda memberikan terlalu banyak tekanan.

Enamel cukup kuat untuk melindungi gigi dari semua yang terjadi di dalam mulut Anda, dari makan dan minum hingga memulai proses pencernaan. Anak-anak dan remaja memiliki enamel lebih lembut daripada orang dewasa, meninggalkan gigi mereka lebih rentan terhadap gigi berlubang dan erosi dari makanan dan minuman.

5. Pastikan Anda membersihkan gigi setiap hari

Ingin menghindari gesekan minimal pada pemeriksaan Anda berikutnya? Flossing melonggarkan partikel yang meleset. Ini juga menghilangkan plak, dan dengan demikian mencegah penumpukan karang gigi. Meskipun mudah untuk menghilangkan plak, Anda membutuhkan dokter gigi untuk menghilangkan karang gigi.

6. Tidak masalah ketika Anda melakukannya

Anda akhirnya memiliki jawaban untuk pertanyaan kuno: "Mana yang lebih dulu, flossing atau menyikat?" Tidak masalah, menurut ADA, selama Anda melakukannya setiap hari.

7. Jauhi soda

"Sip All Day, Get Decay" adalah kampanye dari Minnesota Dental Association untuk memperingatkan orang-orang tentang bahaya minuman ringan. Bukan hanya gula soda, tetapi juga soda diet, yang membahayakan gigi. Asam dalam soda menyerang gigi. Setelah asam menggerogoti enamel, asam melanjutkan untuk membuat gigi berlubang, meninggalkan noda pada permukaan gigi, dan mengikis struktur bagian dalam gigi. Untuk menghindari kerusakan gigi akibat minum, batasi minuman ringan dan rawat gigi Anda dengan baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »